Mei 27, 2021

Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya menghadiri acara pembukaan FGD

Lampung Tengah, wartajos.com

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Ardito Wijaya menghadiri acara pembukaan FGD Persiapan Pengembangan Kampung Wisata Terbanggi Besar di Balai Kampung Terbanggi Besar, Kamis (27/05/2021).

 

Selain Wakil Bupati hadir pula Anggota DPR RI Komisi X Ir. Dwita Ria Gunadi didampingi oleh Plt. Kadis Pariwisata Dra. Ancar Asmara Dewi, MM. dan kepala OPD terkait lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ardito Wijaya mengatakan
bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah dapat menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu semua elemen terkait harus bersama-sama mengembangkan sektor pertanian

 

Wabup Ardito juga mengatakan bahwa salah satu tujuan acara ini adalah terciptanya persamaan persepsi keterpaduan langkah pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan Kabupaten Lampung Tengah.

 

“Potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah dapat menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat oleh karena itu semua elemen terkait harus bersama-sama mengembangkan sektor pertanian”, katanya

Menurut Wabup Ardito Lampung Tengah memiliki banyak potensi namun belum dikembangkan secara sempurna salah satunya adalah sektor pariwisata.

Ardito berharap dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan kesadaran masyarakat dan lingkungan nya untuk mengembangkan potensi wisata di daerah masing-masing sehingga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Dia menambahkan salah satu komitmen Pemda Lamteng adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui sektor pariwisata di mana akan dilaksanakan pengembangan kampung wisata di setiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Tengah baik itu destinasi wisata alam, religi, budaya dan destinasi buatan.

 

Ardito Wijaya berpesan agar peninggalan budaya ini dapat dijaga dilestarikan sehingga dapat menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak.

 

“Semoga peningkatan sektor pariwisata juga mampu mengurangi angka pengagguran dan menambah lapangan pekerjaan,” ujar Ardito.

Usai acara Wakil Bupati Ardito Wijaya didampingi Andika Wibawa Sepulau Raya sebagai tokoh masyarakat meninjau langsung Kampung Wisata Terbanggi yang memiliki peninggalan bersejarah dan aset budaya seperti rumah adat Lampung yang usianya sudah ratusan tahun.(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *