Maret 19, 2021

Bupati Winarti Lakukan Rapat Elaluasi Dengan Kepala Puskesmas Se-kabupaten Tuba

Tulang Bawang,, wartajos.com
Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE., MH dengan didampingi , Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, dan Kepala Dinas Kominfo
melaksanakan Rapat Evaluasi Dengan kepala Puskesmas Se-kabupaten Tulang Bawang di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat Kamis (18/03/2021).
Dalam arahannya bupati Winarti memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan di seluruh Kecamatan se-kabupaten Tulang Bawang.
yang telah bersinergi dalam menjalankan 25 program pemerintah khususnya dibidang kesehatan.
“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi seluruh Tenaga Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dalam penanganan wabah covid 19 dan pelaksanaan Vaksinasi yang terus berjalan secara bertahap untuk masyarakat Tulang Bawang.
Di katakan oleh Winarti bahwa dari hasil laporan 18 kepala puskesmas se-kabupaten Tulang Bawang , pada Tahun 2020 Kabupaten Tulang Bawang sudah mengalami penurunan angka stanting 11,17 % .
Lebih lanjut Winarti menjelaskan Program sayang ibu merupakan salah faktor turunnya angka stanting, dengan adanya Jampersal (Jaminan persalinan) dan Jaminan Kesehatan Nasional sangat membantu masyarakat dalam pembiayaan ACN ( Antenatal Care ) yaitu pemeriksaan Kehamilan yang akan diberikan 9 kali proses Pemeriksaan Kehamilan sampai dengan melahirkan.
Sedangkan program BMW Pemerintah kabupaten Tulang Bawang sudah memberikan
Fasilitas Pelayanan Kesehatan
(Fasyankes )
“Dan untuk Ibu yang ingin melahirkan diharuskan melakukan persalinan dirumah sakit dan alat transportasi menuju rumah sakit, program BMW “,tutupnya ( Hai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *