April 1, 2024

Pemerintah Kota Metro Safari Ramadhan Yang Terakhir Di Masjid Al Ikhlas Hadimulyo Timur

Metro, Wartajos.com

Walikota Metro Wahdi beserta jajaran Pemerintah Kota Metro, melanjutkan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 yang terakhir di Masjid Al-Ikhlas Jl. Tapir RW 02 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Selasa (01/04/2024).

Diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan masyarakat sekitar, Walikota Metro turut menyalurkan bantuan hibah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada rumah ibadah, berupa 8 roll karpet masjid yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Metro dan diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid.

Dalam sambutannya Wahdi menerangkan bahwa Kota Metro ini mempunyai kehidupan toleransi beragama yang sangat baik, terlihat dari masyarakat berbagai agama dan etnis saling bergotong royong untuk menyambut tim Safari Ramadhan.

“Maka dari itu Kota Metro menjadi acuan dari Kabupaten/Kota lain, sebagai Kota Pendidikan juga, karena kita bisa lihat disini Kota Metro dari masa ke masa semenjak menjadi ibu Kota Lampung Tengah hingga berdiri Kota sendiri merupakan Kota yang aman, nyaman dan sangat kondusif,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, mengingat 9 hari lagi mendekati Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Metro telah mengantisipasi akan terjadinya arus mudik, maka dari itu pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana sebaik mungkin demi kenyamanan para pemudik yang melewati bahkan yang akan singgah di Kota Metro.

“Pra Ramadan saya sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan OPD yang terkait tentunya, dimana tadi juga kita telah melakukan Rakor Bulanan, dan saya mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Pemerintah bahwa kenyamanan, keamanan kepada masyarakat Kota Metro dan juga para pemudik wajib kita perhatikan,” Ujarnya.

“Maka tadi kita sudah turun kebawah melihat titik-titik jalan, yang prioritas kita utamakan dulu adalah jalan-jalan yang berlubang untuk kita lakukan penanganan secara darurat terlebih dahulu dengan penimbunan. Untuk penanganan secara permanen Insya Allah di bulan April minggu ke tiga Tahun 2024 kita lanjutkan kembali pembangunan di beberapa titik yang sudah direncanakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Metro yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini untuk memperhatikan perlengkapan rumah tangganya sebelum ditinggal mudik untuk mengantisipasi akan terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, seperti kebakaran maupun pencurian.

Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya ketua RT/RW untuk mengingatkan kembali warganya yang akan mudik lebaran dalam jangka waktu yang lama untuk mengecek kembali perabotan rumah tangganya, jangan sampai terulang kembali seperti tahun kemarin ada kulkas yang terbakar bahkan ada rumah juga yang terbakar akibat ditinggal lama oleh penghuni nya,” katanya.

“Maka dari itu peran RT/RW dan juga tetangga sangat penting disini untuk ikut memantau kalau sekiranya ada rumah yang kosong karena di tinggal oleh penghuninya listriknya hidup terus menerus matikan saja tentunya dengan izin RT/RW setempat untuk mengurangi resiko yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *