April 1, 2024

Pemerintah Kota Metro Gelar Rakor Bulanan

Metro, Wartajos.com

Pemerintah Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan guna untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dalam sebulan terakhir.

Rapat ini dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota Metro dan instansi vertikal yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (01/04/2024).

Walikota Metro, Wahdi, mengingatkan tentang pentingnya jaga kondusifitas Kota Metro agar pembangunan yang dilakukan dapat terus berjalan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Sesungguhnya itu yang ingin kita berikan kepada masyarakat kenyamanan ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa, sehingga tidak ada hal-hal yang mengusik kenyamanan tersebut, seperti perang sarung, ” ujarnya.

Ia juga memberikan catatan terkait penerangan jalan yang menurutnya sangat penting untuk diperhatikan, mengingat banyaknya kegiatan masyarakat yang dilakukan di malam pada hari.

Untuk itu dirinya berharap, kepada Dinas Perhubungan Kota Metro untuk dapat berkomunikasi dengan PLN terkait stabilitas penerangan yang ada di kota Metro.

“Jangan lupa juga, kita harus melakukan stabilisasi harga maupun inflasi kita di setiap minggu dengan rutin melakukan evaluasi, guna menjaga harga bahan pokok dapat terus stabil dan tidak terjadinya kenaikan inflasi di Kota Metro, “tuturnya.

Dengan begitu, Wahdi menekankan perlu dilakukan penguatan ketersediaan kebutuhan pokok mengingat sebentar mendekati hari raya idul fitri yang dirayakan oleh umat islam seluruh dunia.

“Termasuk juga dengan Bulog, perdagangan, DKP3 dan UMKM saya kira perlu memikirkan upaya-upaya untuk memastikan kebutuhan pokok di Kota Metro dalam kondisi menjelang idul fitri, “pintanya.

Tak hanya komoditas pangan, Wahdi juga menyoroti kenyamanan dan keamanan arus mudik di Kota Metro, seperti kondisi jalan, posko-posko kesehatan, mobil ambulance serta rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya saat hari raya idul fitri tiba.

pengisian untuk tadarus setiap malam hari yang dilakukan setelah melaksanakan salat Isya dan salat tarawih yang diikuti 110 narapidana maupun tahanan, “bebernya.

Di bulan Syawal menyambut Hari Raya Idul Fitri , Lapas Kelas 1A Kota Metro juga akan memberikan remisi khusus hari Idul Fitri bagi narapidana yang memenuhi syarat.

“Revisi yang akan kita usulkan ke Kementerian Hukum dan HAM ada sebanyak 393 orang, dimana Insya Allah ada 3 orang yang setelah mendapatkan pengurangan hukuman akan bebas pada hari raya Idul Fitri, “pungkasnya (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *