Juni 6, 2022

DPRD Metro Minta Pemerintah Beri Dukungan Semua Atlet Berprestasi Sebagai Motivasi

Metro, Wartajos. com.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar mendukung, niat baik walikota tersebut. “Sangat mendukung dan memang seharusnya pemerintah lebih berperan dalam mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga,” kata Fahmi Selasa (07/06/2022).

Meski demikian, dia berharap, pembangunan sarana dan prasarana olahraga tidak hanya untuk cabang olahraga tinju.

“Kalau bisa diusahkan cabor lain juga, jangan hanya tinju. Kemudian, atlet-atlet yang berprestasi juga diberi reward sebagai apresiasi dan motivasi,” saranya.

Menurut dia, ada beberapa atlet asal Kota Metro yang berprestasi, terpaksa memilih untuk memperkuat daerah lain, karena dinilai lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Banyak kejadian atlet-atlet asal Metro yang lebih mewakili daerah lain disebabkan kurangnya perhatian dan penghargaan dari pemerintah daerah.  Nah, ini yang harus lebih diperhatikan juga,” terangnya.

Upaya menyiapkan sarana dan prasarana olahraga, tidak mesti membangun yang baru.

“Di Metro ini banyak fasilitas olahraga yang bisa dibenahi agar lebih layak untuk pembinaan atlet, seperti  Stadion Tejosari, Bumi Perkemahan, dan Dam Raman. Jadi tidak mesti harus membangun fasilitas baru. Tinggal bagaimana keseriusan pemkot mendukung program pembinaan atlet agar lebih maksimal,” jelasnya.  ( Yi))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *