Agustus 31, 2022

DPRD Metro Apresiasikan Peningkatan Ekonomi Kreatif Bagi UMKM

Metro, Wartajos.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengapresiasi peningkatan ekonomi kreatif melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dikembangkan dalam wadah Destinasi Wisata (Dewi) Amor.

Dewi Amor yang terletak di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, kata Anccila terbentuk atas prakarsa masyarakat sekitar untuk memlikik wadah dalam menyalurkan hobi dan kreativitas.

Anggota DPRD Kota Metro, Ancilla Hernani juga mengatakan, dalam peningkatan ekonomi kreatif, tentu harus dilakukan dengan beberapa strategi dalam pemasarannya.

“Saya sangat setuju dengan konsep yang dimiliki Dewi Amor. Ini termasuk untuk menghidupkan sektor UMKM yang ada di Kota Metro, maka adanya perlombaan ini bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk menghadiri wisata lokal,” katanya Rabu (31/08/2022).

Dia menambahkan, dalam peningkatan UMKM perlu dukungan seluruh aspek. Baik pemerintah maupun masyarakat yang bersama-sama untuk membantu ekonomi warga pasca pandemi covid-19.

“Kita ketahui bersama, saat ini covid-19 di Metro sudah mulai mereda. Dengan begitu, masyarakat harus cerdik untuk memanfaatkan ruang dan situasi agar perekonomian bisa pulih kembali,” tambahnya.

Menurutnya, Dewi Amor ini merupakan destinasi keluarga yang sederhana nan ramah untuk dikunjungi. Terlebih banyak pelaku UMKM yang menjajakan produknya di destinasi wisata ini.

“Dewi Amor ini memang merupakan destinasi keluarga dan bisa juga menjadi tempat masyarakatnya meningkatkan ekonomi dengan apapun kegiatan, seperti Kopi Yos, kantin dan pusat UMKM lainnya. Nanti bisa menjajakan kerajinan yang mereka punya, kedepannya bisa ditambah lagi sarana untuk melukis bagi anak-anak dan praktek kerajinan bagi dewasa,” ungkapnya.

“Selain anak-anak bisa bermain dan nantinya akan ada kegiatan yang bermanfaat dan berimbas ke perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Peningkatan ekonomi kreatif ini juga merupakan proses pemberdayaan dan mendukung program pemerintah yaitu Metro Bangga Beli (MB2).

“Kesempatan ini kita pakai, kalau bukan warga Metro sendiri yang meramaikannya mau siapa lagi. Kita ingin menunjukkan, Kelurahan Yosomulyo ini punya tempat yang menarik dalam pengembangan UMKM. Ini sangat luar biasa meski semua terlihat sederhana,” pungkasnya.(Rls/Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *