April 8, 2023

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Pembukaan Dharma Santi 2023

Lampung Tengah, Wartajos.com

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Pembukaan Dharma Santi 2023 Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka Tahun 1945 di Lapangan Gor Wirata Agung Kecamatan Seputih Mataram p
Sabtu (08/04/2023).

Dalam Kesempatan Tersebut hadir Ketua Umum Pinandita Sanggraha Nusantara Juru Mangku Gede Pastika, Anggota DPRD, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat se Lampung Tengah, Tokoh Agama Hindu serta 3000 Masyarakat Hindu se Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Ketua PHDI Lampung Tengah Trisna Wijaya mengatakan Kegiatan Dharma Santi 2023 Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka Tahun 1945 merupakan peninggalan leluhur yang harus terus dipertahankan oleh Masyarakat Hindu.

“Pada Kesempatan ini kami PHDI Lampung Tengah memberikan penganugrahan gelar warga kehormatan umat Hindu kepada balak Bupati Musa Ahmad yakni dengan Gelar ” NAYAKA NAROTTAMA”, dengan arti Pemimpin Manusia yang Utama”, ujarnya.

Menurut dia hal tersebut diberikan atas bentuk Kepedulian dan Dedikasi Kepada Masyarakat Hindu di Lampung Tengah.

Sementara itu bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap dengan perayaan rangkaian Acara Umat Hindu, Mulai dari Festival Ogoh – Ogoh, Melasti, Nyepi dan hari ini acara Dharma Santi 2023 Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka Tahun 1945 Muncul pribadi yang baru ,manusia baru dengan harapan kedepan umat Hindu tampil bersama kedepan.Demi Menata kehidupan yang lebih baik.

Musa Ahmad Mengucapkan terima Kasih atas kontribusi juga bantuan dalam Pembangunan di Lampung Tengah.

Bupati juga Mengucapkan Terima Kasih atas penganugrahan gelar NAYAKA NAROTTAMA yang tentunya dengan gelar yang diberikan akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat etnis Bali yang ada di Lampung Tengah.

“Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat Hindu untuk selalu manjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan perbedaan suku dan etnis yang ada”, pungkasnya (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *