Oktober 7, 2023

PCNU Kota Metro Apresiasikan PC Muslimat Kota Metro Peringati Maulid Nabi Muhammad Di Metro Timur Meriah Dan Sukses

Metro, Warttajos.com

Sekretaris PCNU Kota Metro Drs.H.Sahro mewakili Ketua PCNU H. Rudi Hartono memypaikan apresiasinya atas dilaksanakan Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad yang berlangsung meriah dan sukses dengan dihadiri ratusan jamaah dan kader-kader NU

“Saya atas nama PCNU menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini, ternyata banyak kader-kader Muslimat ini, buktinya Masjid Al Hikmah ini penuh, kegiatan salam ini harus dilestarikan oleh seluruh Banom dan Lembaga NU yang ada di Kota Metro,” katanya saat memberi smbutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hikmah Yosodadi kecamatan Metro Timur Sabtu (07/10/2023).

Ketua PC Muslimat NU Kota Metro Nyai Dra Hj Siti Rumzanah mengungkapkan kegiatan Peringatan Maulid Nabi tersebut dilaksanakan bersamaan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan bergiliran di PAC Muslimat yang ada di Kota Metro.

Dalam kesempatan itu, Nyai Rumzanah menyampaikan rasa syukurnya kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pengurus dan kader Muslimat dari seluruh tingkatan segingga berlangsung meriah dengan diiringi group sholawat Hadroh Ambil Qosim Pimpinan Kyai Sukemi yang juga menjabat Wakil Rois PCNU Kota Metro.

Lebih lanjut Nyai Rumzanah dalam kesempatan itu meminta doa dan dukungan bila kedepan PC Muslimat NU akan mendirikan lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak di Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hj Miswati yang juga Ketua PAC Muslimat Metro Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

“Atas nama panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini, Ketua PCNU, Rektor Universitas Ma’arif Lampung (Umala) Metro, Menejer BMT Artha Buana, Pak Sutikno dan seluruh Pengurus PC Muslimat NU Kota Metro yang secara ikhlas sokongan, serta seluruh Pengurus PAC Muslimat se- Kota Metro, juga tak lupa kepada Kyai Sukemi dan keluarga yang menjadi ruang rumah kegiatan”, ujarnya.

Lebih lanjut Muswati menyampaikan Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan program kerja gabungan antara PC Muslimat Kota Metro dan PAC Muslimat Metro Timur

Tujuan kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini, tambahnya, adalah untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari dalam membangun persaudaraan dan menanamkan Budi pekerti yang luhur pada setiap individu dan generasi muda sesuai Thema kegiatan “Melalui Peringatan Maulid Nabi Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyyah dan Akhlaqul Karimah”.

Sementara itu KH Jamal Idrus As Syafi’i mengungkapkan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW memiliki nasab yang sangat baik dari mulai Nabi Adam sampai orang tuanya yang terhindar dari dosa zina. Nabi Muhammad terlahir dari rahim seorang ibu yang sangat Sholehah.

Nabi Muhammad SAW diyakini lahir pada 12 Rabiul Awal, Tahun Gajah. Nabi Muhammad SAW lahir dari seorang Ibu bernama Ibu Aminah binti Wahab bin Abdu Manaf sebagai anak yatim. Sedangkan yahnya, Abdullah bin Abdul Muthalib meninggal dalam perjalanan niaga dari Syam ketika singgah ke tempat saudara ibunya di Yatsrib.

“Peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan peristiwa-peristiwa yang luar biasa. Di antaranya adalah padamnya api sesembahan orang-orang Majusi. Api tersebut padam setelah ratusan tahun menyala tanpa pernah padam”, ucapnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilakasanakan oleh Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Metro bersama Pimpinan Anak Cabang Metro Timur yang diisi maudhotul khasanah oleh Wakil Rois PCNU Kota Metro, KH Jamal Idrus As Syafi’i yang berlangsung di Masjid Al Hikmah Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur dihadiriĀ  olehĀ  Wakil Rois KH. Jamal Ideys As. Syafii, Kyai Sukemi, S. Ag, Sekretaris PCNU Kota Metro Drs. H. Sahro, Wakil Sekretaris PCNU H. Joko Suroso, S. Ag, KatibĀ  MWC Metro Timur H. Nasirwan Ali, S. Siswa, ketua MWC Metro Timur Nurahmad, M.Pd. sekretaris MWC Metro Timur Malindra, S. Pd,I, Manjer BMT Artha Buana Metro Rini Setyorini,Bhabinkamtibmas Budi, ketua ranting NU Tejosari Mariyono, ketua ranting NU Yosorejo Nursalim, serta ratusan kader dan warga Muslimat, Pengurus NU dari Cabang sampai Ranting, Badan Otonom dan Lembaga di lingkungan PCNU Kota Metro ( Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *