September 19, 2022

DPRD Metro Berjanji Akan Sampaikan Tuntutan Demonstrasi IMM Ke DPR RI

Metro, Wartajos.com

Anggota DPRD Kota Metro, Lampung menemui peserta demonstrasi tolak kenikan harga BBM di halaman Kantor DPRD Metro. Jum, at( 16/09/2022).

Menurut Basuki, Wakil I Ketua DPRD Metro Lampung mengatakan, pihaknya menerima dengan baik tuntutan dari demonstrasi tersebut.

“Kami selaku pihak dari DPRD menerima adik-adik mahasiswa yang melakukan demo hari ini,” ujar Basuki, Wakil I Ketua DPRD Metro Lampung saat terima peserta demonstrasi tolak kenaikan harga BBM.

Demonstrasi di Kantor DPRD Metro Lampung, mahasiswa IAIN yang tergabung dalam PMII itu dijaga ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Metro dan Kepolisian Resor (Polres) Metro.

Basuki menjelaskan, aspirasi dari para mahasiswa yang sudah dibacakan dan diikrarkan bersama akan disampaikan secepatnya kepada DPR RI.

“Aspirasi tersebut sudah kami cap dan kami tanda tangani, secepatnya akan kami kirimkan kepada DPR RI,” jelasnya.

Basuki mengatakan karena sebagai DPRD Metro sebagai perwakilan rakyat di daerah, sehingga harus disampaikan kepada DPR RI sebagai perwakilan rakyat di pusat.

“Jadi kami sampaikan kepada DPR RI, karena kebijakan kenaikan BBM ini melalui DPR RI dan bukan melalui DPRD,” tuturnya.

Dia menbeberkan, pihaknya menerima dengan terbuka aksi demo yang digelar oleh masyarakat maupun mahasiswa.

Kami selaku DPRD Metro menerima dengan terbuka apabila kedepannya ada aksi demo lanjutan dari mahasiswa maupun DPRD,” ujarnya.(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *